4 Kuliner dalam Batok Kelapa yang Bikin Ngiler


JIKA diperhatikan semakin hari semakin berkembang kuliner yang unik. Bukan hanya dari kreasi olahan, tapi juga dari cara penyajian yang tak biasa dan pastinya mengundang perhatian.
Salah satunya adalah makanan yang disajikan dalam batok kelapa. Hmmm...membayangkannya saja sudah membuat air liur ingin menetes alias ngiler.
Sempat heboh dengan bakso yang disajikan dalam kelapa muda, sekarang semakin banyak kuliner menggoda yang disajikan dalam kelapa muda. Dari instagram, Okezone merangkumkan empat kuliner dalam batok kelapa yang unik dan bikin ngiler, Rabu (18/1/2017).
Bakso
(Foto: @eshtravaganza)
Bakso umumnya disajikan dalam mangkuk tapi kini banyak penjual bakso yang menawarkan sensasi berbeda saat menyantap bakso. Seporsi bakso hangat disajikan dalam kelapa muda. Tak hanya bakso, mi dan berbagai pelengkapnya juga turut dihadirkan. Bakso kelapa ini terkadang disertai juga dengan kuah air kelapa muda. Dan satu lagi yang unik, kelapa muda di dalam batok ini juga bisa dikeruk dan dimakan bersama bakso lho.
Puding
(Foto: @0415lydiana/Instagram)
Puding kelapa mungkin sudah biasa tapi puding kelapa yang juga disajikan di dalam batok kelapa pasti luar biasa. Puding lembut ini disajikan dalam batuk kelapa yang masih lengkap dengan daging kelapanya. Puding ini pastinya semakin nikmat jika disantap saat siang hari. Tak hanya menjadi dessert manis, puding ini juga bisa jadi pereda panas dalam. Di Indonesia sendiri sudah banyak restoran yang menyajikan menu puding kelapa ini, peminatnya juga banyak karena si puding ini punya tampilan yang instagramable.
Es krim
Jika biasanya es krim disajikan menggunakan wafer cone maka es krim yang satu ini disajikan dalam wadah yang unik, batok kelapa. Sebuah kelapa muda segar dibelah kemudian didalamnya diisi dengan es krim dan berbagai topping manis yang menggoda. Kini sudah banyak yang menawarkan sensasi unik menyantap es krim batok kelapa jadi foodie bisa memilih sendiri dimana akan bersantap si es batok kelapa ini.
Tom Yam
(Foto: @tomyamkelapa/Instagram) 
Tampaknya semua orang sudah kenal dengan tom yam. Makanan khas Thailand ini biasa disajikan dalam mangkuk karena mengandung kuah yang cukup banyak tapi kini banyak penjual tom yam yang menyajikan sup seafood ini dalam batok kelapa. Tom yam disajikan dalam batok kelapa muda yang dagingnya juga bisa turut disantap. Penasaran de ngan sensasinya? Yuk agendakan makan tom yam kelapa akhir pekan ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2017/01/18/298/1594785/4-kuliner-dalam-batok-kelapa-yang-bikin-ngiler

0 Response to "4 Kuliner dalam Batok Kelapa yang Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel