Peluang Bisnis Briket Arang Tempurung Kelapa




Briket merupakan bahan bakar alternatif yang digunakan untuk proses memasak terutama untuk memanggang bahan makanan. Briket dapat dibuat dari batok kelapa, kayu, maupun sekam padi. Tempurung kelapa sangat cocok untuk dijadikan bahan untuk briket karena mudah didapatkan selain itu tempurung kelapa juga sering kurang dimanfaatkan.

Proses pembuatan briket arang tempurung kelapa sangat mudah apalagi dengan menggunakan mesin briket arang kelapa akan memudahkan anda dalam mengolah tempurung kelapa menjadi briket.

Briket arang kelapa menghasilkan panas yang lebih besar jika dibandingkan dengan briket batu bara, dan juga briket dari arang kelapa juga lebih amah lingkungan karena tidak menimbulkan asap.

Briket arang kelapa bisa anda pilih sebagai usaha anda karena menjalankan usaha briket ini bisa anda lakukan  di rumah sendiri bahan bakunya pun tidak sulit untuk dicari. Bahan sudah tersedia alat - alat untuk memproduksi briket dari tempurung kelapa.

Modal yang digunakan untuk memulai bisnis briket arang kelapa tidak terlalu besar, jadi anda jangan khawatir untuk segera memulai bisnis briket arang tempurung kelapa. Dimulai dari niat dan semangat pantang menyerah menjadikan hal ini wajib dimiliki oleh para pengusaha.

Usaha briket arang kelapa tidak terlalu memakan banyak tempat, tapi setidaknya  siapkan tempat yang sedikit longgar karena ada kemungkinan jika anda akan menggunakan mesin untuk proses produksi briket.

Dalam penjualan atau proses pendistribusian produk briket arang batok kelapa anda dapat menggunakan media online atau memasarkan ke sekitar lingkungan anda. Dengan menggunakan internet anda bisa mendapatkan cakupan konsumen lebih luas karena sekarang internet sudah banyak digunakan kalangan.

Potensi pasar dari briket arang batok kelapa sangat besar apalagi dipasar luar negeri seperti eropa dan asia timur, di negara - negara tersebut briket sangat banyak digunakan untuk kebutuhan memasak, memanggang, membakar shisha dan lain - lain.

Nah setelah membaca artikel ini anda tertarik untuk berbisnis briket arang batok kelapa?. Semoga tulisan ini sedikit membantu anda mengenai bisnis briket arang kelapa. Terimakasih


Sumber : https://www.kompasiana.com/fazrinur/peluang-bisnis-briket-arang-tempurung-kelapa_58ccaefe519373c53ff9bc0f

0 Response to "Peluang Bisnis Briket Arang Tempurung Kelapa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel