Sulawesi Utara Ekspor Ribuan Kopra ke Filipina

Jumat, 30 Jun 2017


Sulawesi Utara Ekspor Ribuan Kopra ke Filipina
Seorang petani mengolah kelapa untuk dijadikan kopra. (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)
Metrotvnews.com, Manado: Provinsi Sulawesi Utara mengekspor ribuan ton kopra ke Filipina menyusul permintaan akan produk tersebut cukup tinggi.

"Kami telah mengekspor kopra ke Filipina sebanyak 1.500 ton dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar USD1,29 juta," kata Kabid Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Darwin Muksin di Manado, Kamis 29 Juni 2017.

Darwin mengatakan Filipina sudah menjadi tujuan utama ekspor Sulut akan komoditas kopra, karena kebutuhan di negara tersebut cukup tinggi.

"Kualitas kopra di Sulut berbeda dengan di Filipina, sehingga permintaan akan kopra Sulut dari negara tersebut cukup tinggi," katanya.

Ia menjelaskan tanaman kelapa di Sulut perlu peremajaan sehingga jika ke depan permintaan ekspor kopra semakin meningkat, Sulut akan mampu memenuhinya.

Darwin menjelaskan agar semua instansi terkait bersinergi dan komoditas ekspor Sulut tetap bertahan serta tidak punah. "Apalagi Sulut merupakan daerah penghasil pangan yang besar," tandasnya.
Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/Gbm60oLk-sulawesi-utara-ekspor-ribuan-kopra-ke-filipina

0 Response to "Sulawesi Utara Ekspor Ribuan Kopra ke Filipina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel